Selamat Berkunjung di Blog's Paryanto | Media Informasi dan Silaturahmi

Muhammadiyah Pastikan Idul Fitri Tanggal 17 Juli 2015

Jumat, 03 Juli 2015

Share this history on :
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan ormas Muhammadiyah dipastikan akan merayakan Idul Fitri 1436 Hijriah/2015 Masehi pada tanggal 17 Juli 2015.
"Memang bagi yang menggunakan perhitungan hisab seperti Muhammadiyah sudah dapat memastikan Idul Fitri jatuh pada 17 Juli 2015, 16 Juli malam mulai takbiran," kata Din Syamsudin, usai menghadiri peresmian Pusat Halal Salman ITB, di Bandung, Jumat (3/7) ditulis antara.
Pekerja mengecat kubah masjid Jami di Klandasan Ilir, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (23/6). Sejak memasuki bulan Ramadan hingga menjelang hari raya Idul Fitri umat islam giat merawat dan memperindah masjid guna memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah. © ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/Rei/nz/15. Pekerja mengecat kubah masjid Jami di Klandasan Ilir, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (23/6). Sejak memasuki bulan Ramadan hingga menjelang hari raya Idul Fitri umat islam giat merawat dan…
Ia menuturkan, bagi ormas Islam yang menggunakan metode rukyat maka harus melihat dulu apakah pada tanggal 16 Juli malam atau magrib, hilal sudah bisa dilihat di atas ufuk maka akan berlebaran bersama.
"Namun bila enggak bisa kelihatan apakah karena mendung atau lain-lain. Maka kelompok yang menggunakan rukyat ini akan menyempurnakan Ramadhan menjadi 30 hari berarti akan ber-Idul Fitri pada 18 juli," kata dia.
Pihaknya meminta agar setiap umat muslim tetap menjunjung tinggi toleransi jika penetapan Hari Raya Idul Fitri nanti berbeda.
"Toleransi saja, Jangan sampai saling menghina lah, nanti yang sudah Lebaran wah kamu haram puasa, bagi yang belum lebaran wah kamu kurang puasa, tidak usah begitu. Toleransi aja ukhuwah islamiyah tetap dipelihara kita kembangkan khususnya di Idul Fitri," kata dia. (*)

sumber : tribunnews.com
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : paryanto@saraswati.web.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan koment