Selamat Berkunjung di Blog's Paryanto | Media Informasi dan Silaturahmi

Gebyar Akhir Tahun 2012 di Sanggar Anak Saraswati Meriah

Senin, 31 Desember 2012

Share this history on :
Kegiatan mengakhiritahun 2012 yang dikemas dengan “Gebyar Akhir Tahun 2012″  pada Minggu 30 Desember 2012 di basecamp Sanggar Anak Saraswati Kweni Jalan Bantul Km 5 dengan Lomba Poster, Lomba Permainan Tradisonal Egrang dan Bakiak berjalan meriah dan lancar.  Acara yang dimulai sekitar 09.30 dan berakhirpuluk 13.30  ini dimeriahkan juga dengan pentas anak-anak sanggar.
Sebelum lomba dibuka secara resmi oleh panitia, dihibur pentas seni tari Gedruk dari Sanggar Seni Sekar Sore dusun Ngebel Tamantirto Kasihan Bantul.  Disaat waktu jeda untuk istirahat menjelang final lomba disuguhi pentas wayang Jembung dalang cilik dari sanggar Lebah Imogiri Bantul.  Dan sebelum pengumuman pemenang Lomba ditutup dengan pentas musik oleh tuan rumah “Saraswati Percussion” Sanggar Anak Saraswati.
Adapun hasil Lomba sebagai berikut :
  • Lomba Poster  Juara I ; Mahadaina (sanggar Kunang-kunang) Juara II ; Arif Syamtidar (Sanggar Lebah), Marwanti (Sanggar Lebah).
  • Lomba Egrang Putra Juara I ; Saraswati A, Juara II ; Saraswati B, Juara III ; Lebah
  • Lomba Egrang Putri Juara I ; Saraswati A, Juara II ; Andesde, Juara III ; Benteng Timur
  • Lomba Bakiak Putra Juara I ; Saraswati A, Juara II ; Andesde, Juara III ; Lebah
  • Lomba Bakiak Putri Juara I ; Lebah, Juara II ; Andesde  Juara III ; Rami
Dari panitia even sdr. Paryanto menyampaikan bahwa, even Gebyar Akhir Tahun direncanakan digelar setiap tahun dengan mengambil tempat secara bergantian di sanggar anak yang adadi wilayah Bantul yang tergabung di Fork-Krab  (Forum Komunikasi Komunitas Region Bantul), katanya saat bincang-bincang di arena lomba.
Diakhir acara setiap peserta mendapatkan kenang-kenangan berupa Kalender 2013 dari SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta sebagai mitra pelaksanaan even GebyarAkhir Tahun 2012 di sanggar anak Saraswati.
Tujuan dari penyelenggaraan even ini disamping untuk melestarikan permainan tradisional yang sudah hampir ditinggalkan, juga sebagai wahana berkompetisi bagi anak-anak sanggar sekaligus untuk silaturahmi antar sanggar, sambungnya.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : paryanto@saraswati.web.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan koment