Selamat Berkunjung di Blog's Paryanto | Media Informasi dan Silaturahmi

Bimbang pilih kompetisi, Persiba tanyai publik

Rabu, 29 Agustus 2012

Share this history on :
Sindonews.com  - Gonjang ganjing kompetisi sepakbola tanah air turut memuat Persiba Bantul bimbang. Jawara Divisi Utama 2010/11 yang musim lalu bermain di Indonesia Premier League (IPL) belum lagi menentukan sikap.

Persiba bimbang apakah kembali bermain di IPL yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), atau justru menyeberang ke Indonesia Super League (ISL) yang dikelola PT Liga Indonesia (LI). Persiba berencana memfloorkan masalah ini ke publik.

Wakil Manajer Persiba Bagus Nur Edi Wijaya mengungkapkan, seluruh pecinta Persiba khususnya dan pecinta sepakbola di Bantul sudah faham betul perihal apa yang terjadi dengan sepakbola negeri ini. Mereka juga paham untung ruginya ketika Persiba bermain baik di IPL atau pun ISL.

"Saya kira semuanya sudah tahu persis apa yang terjadi. Apa yang sekarang berkembang, dan apa yang Persiba alami sekarang sudah bukan rahasia lagi. Apa untung serta ruginya dari dua kompetisi yang ada sekarang, semuanya sudah tahu," kata Bagus, Selasa (28/8/2012).

Menurut dia, manajemen hingga saat ini belum mengambil keputusan di kompetisi mana Laskar Sultab Agung, julukan Persiba akan bermain musim depan. Manajemen, baru akan mengambil keputusan setelah mendapatkan masukan dari pecinta Persiba di sela acara syawalan, Selasa malam ini.

Acara syawalan yang digelar di rumah dinas Bupati Bantul, di Trirenggo akan menghadirkan seluruh pengurus Pengcab, Paserbumi, serta kalangan legislatif. Acara ini sekaligus akan jadi ajang penjaringan pendapat untuk menentukan nasib Persiba musim depan.

"Kita butuh masukan semuanya. Sebenarnya yang diinginkan baik dari pengcab, dewan dan suporter terutama seperti apa. Apakah mereka menghendaki tetap di IPL atau justru menyeberang ke ISL. Kita akan tahu nanti," terang dia.

Carik Paserbumi Paryanto mengatakan, pada dasarnya suporter selal siap mendukung penuh di kompetisi mana pun Persiba bermain. Hanya saja, jika diminta memilih maka suporter akan lebih senang jika Tim kesayangannya bermain bersama tim sekelas Persipura, Persib maupun Sriwijaya FC.

"Bermain dengan tim sebesar mereka tentu akan memberi keuntungan dan kebanggaan lebih bagi tim. Dari sisi persaingan juga akan terasa lebih kompetitif. Ini sangat Menguntungkan. Kami berharap Persiba berjumpa mereka di kompetisi nanti," kata Paryanto.

(wbs)

Berita : paryanto di Sindo
http://soccer.sindonews.com/read/2012/08/28/58/668044/bimbang-pilih-kompetisi-persiba-tanyai-publik
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : paryanto@saraswati.web.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan koment