Selamat Berkunjung di Blog's Paryanto | Media Informasi dan Silaturahmi

Timnas U-23 Tundukkan Persiba Bantul

Minggu, 16 Oktober 2011

Share this history on :
akarta - Tim nasional Indonesia U-23 berhasil memetik kemenangan dalam laga ujicoba kontra Persiba Bantul. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini menang 3-2 berkat dua gol Titus Bonai dan satu gol Andik Vermansyah.

Dalam pertandingan di Gelora Bung Karno, Minggu (16/10/2011) malam WIB, Persiba mendominasi permainan pada awal babak pertama. Namun, mereka kesulitan membongkar pertahanan timnas U-23.

Sebaliknya, timnas U-23 beberapa kali mengancam gawang Persiba lewat tembakan Joko Sasongko dan Patrick Wanggai. Namun, arah bola masih melebar.

Usaha Dirga Lasut pada menit ke-32 juga belum membuahkan hasil. Sepakannya dari luar kotak penalti tak menemui sasaran.

Yongki Aribowo memperoleh peluang emas pada menit ke-36 saat dia langsung berhadapan dengan kiper Wahyu Tri Nugroho. Namun, tembakan Yongki masih bisa dimentahkan oleh Wahyu.

Peluang terbaik timnas U-23 pada babak pertama lahir beberapa saat sebelum turun minum. Diawali umpan matang Hasyim Kipuw, sontekan Ramdani Lestaluhu masih menerpa mistar. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Rahmad memasukkan beberapa pemain baru pada babak kedua seperti Diego Michels, Andik Vermansyah, Titus Bonai, Oktovianus Maniani, dan Abdul Rachman. Masuknya beberapa tenaga baru ini membuat permainan timnas U-23 lebih agresif.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-51. Andik lolos dari jebakan offside dan langsung berhadapan dengan Wahyu. Dengan cerdik, Andik mengirim bola ke tiang jauh.

Empat menit kemudian, giliran Titus yang menjebol gawang Persiba. Usai menerima umpan Diego, penyerang Persipura Jayapura ini menusuk ke kotak penalti dan menaklukkan Wahyu.

Persiba memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73. Memanfaatkan umpan silang Ezequiel Gonzalez dari sisi kiri, Cornelis Kaimu yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Persiba nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Tendangan bebas Eduardo dengan gemilang ditepis oleh Andritany sambil terbang.

Semenit berselang, Persiba malah kebobolan lagi. Jebakan offside mereka tak berjalan dan membuat Titus lolos sendirian ke kotak penalti. Tanpa kesulitan, Titus mencetak gol keduanya pada laga ini.

Pada masa perpanjangan waktu, Persiba mengubah kedudukan menjadi 2-3. Diawali situasi sepak pojok, Emmanuel Cristori berhasil membelokkan sundulan Wahyu Wijiastanto ke dalam gawang dengan kepalanya.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk timnas U-23.
http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/10/16/210241/1745235/76/timnas-u-23-tundukkan-persiba-bantul?b99110170
( mfi / krs )
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : paryanto@saraswati.web.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan koment