Selamat Berkunjung di Blog's Paryanto | Media Informasi dan Silaturahmi

Mundur, Jika Hanya di Kasta Kedua

Minggu, 07 Agustus 2011

Share this history on :
BANTUL- Persiba Bantul bakal mundur dari kompetisi jika hanya akan berlaga di kasta kedua musim depan. Tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini akan melakukan segala cara agar dapat berlaga di kasta tertinggi. Hingga saat ini pun, Persiba Bantul tengah berjuang mati-matian untuk mendapatkan suntikan dana dari sponsor.
“Kami sudah bertekad, pokoknya Persiba Bantul harus berlaga di kasta tertinggi. Nggak ada tawar-menawar,” kata Wakil Manajer Bidang Teknik dan Kepelatihan Persiba Bantul Briyanto kemarin.
Lalu, bagaimana jika akhirnya Persiba gagal mendapatkan dana untuk mengarungi kompetisi? Briyanto menambahkan, jika nantinya Persiba harus mengikuti kompetisi kasta kedua, tim kebanggan Paserbumi ini akan mundur dari kompetisi.
Opsi ini diambil Persiba karena mereka merasa sudah berjuang mati-matian untuk menembus kompetisi kasta tertinggi.“Tahun lalu kami sudah berjuang mati-matian untuk menembus kompetisi ISL. Sangat nggak adil jika kami harus bermain di kasta kedua. Jadi, lebih baik mundur sekalian aja dari kompetisi,” paparnya.
Briyanto mengakui, Persiba bantul tetap ling lung untuk memenuhi persyaratan deposit Rp 5 miliar untuk mengikuti kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Karena hal itulah, kembali muncul wacana merger klub. Dan Real Mataram menjadi tim yang diperebutkan Persiba Bantul dan PSS Sleman untuk melakukan merger.
Briyanto mengatakan, Ketua Umum sekaligus Manajer Persiba Bantul Idham Samawi memang tidak membahas masalah merger. Namun, Briyanto tidak menampik kemungkinan adanya merger.
“Persiba merger dengan klub lain, itu masih mungkin. Namun, kita tetap terus berusaha tetap berdikari,” tambah Briyanto.
Yang jelas, lanjut Briyanto, pihaknya akan melakukan segala cara agar The Reds dapat berlaga di kasta tertinggi. Hingga saat ini pun, Persiba tengah berjuang mati-matian untuk mendapatkan suntikan dana dari sponsor. Proposal yang diajukan ke sejumlah perusahaan hingga saat ini juga belum mendapatkan kepastian.
Meskipun belum mendapat kejelasan perihal dana, Briyanto dan jajarannya siap mengumumkan 14 pemain yang akan dipertahankan. Kemungkinan besar, pengumuman tersebut akan dilakukan antara tanggal 10 hingga 15 bulan ini.
“Kami fokus untuk mempertahankan pemain-pemain lama yang memang ingin kita pertahankan. Untuk pemain baru, kami akan melakukan evaluasi terlebih dahulu. Yang jelas, untuk pemain asing kami akan memakai dua saja,” bebernya.(c7)

http://www.radarjogja.co.id/sportivo/13-total-football/20802-mundur-jika-hanya-di-kasta-kedua.html
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : paryanto@saraswati.web.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan koment

Ada kesalahan di dalam gadget ini