Selamat Berkunjung di Blog's Paryanto | Media Informasi dan Silaturahmi

Paserbumi Dijatah 10% Saham Persiba

Rabu, 12 Oktober 2011

Share this history on :
BANTUL– Paserbumi ketiban rezeki. Pendukung setia Persiba Bantul tersebut mendapat jatah saham dari PT Bantul Indonesia Goalsport (BIG). Pembagian saham ini disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) kemarin lusa di Jakarta.
Direktur Utama PT BIG Idham Samawi mengungkapkan,pemberian jatah saham bagi Paserbumi sudah menjadi keputusan final.Dia beralasan, Paserbumi menjadi nyawa hidupnya Persiba selama ini.Dukungan luar biasa Paserbumi membuat Laskar Sultan Agung tetap eksis di kompetisi Tanah Air.
‘’Kami rasa ini sungguh luar biasa, sebab Persebaya saja hanya memberi jatah saham 2,5% bagi pendukungnya, sedangkan kita berani 10%.Ini menjadi yang terbesar untuk saat ini di Tanah Air,’’ kata Idham. Dia menjelaskan,pemberian saham untuk Paserbumi secara otomatis mengubah status badan hukum pencinta setia Persiba ini.
Nantinya Paserbumi akan berbentuk koperasi agar bisa menerima jatah pembagian saham. ‘’Perubahan status ini akan segera diproses dalam waktu dekat,’’ kata dia. Idham mengatakan,selain Paserbumi, lima persen saham PT BIG juga akan diberikan untuk koperasi Persiba. Koperasi ini semula yayasan yang menaungi Laskar Sultan Agung sebelum beralih dinaungi PT BIG.
‘’Sekarang kan yayasan sudah tidak boleh,jadi seperti Paserbumi badan hukumnya juga nanti jadi koperasi,’’ terang dia. Mantan Bupati Bantul ini mengungkapkan,selain pemberian saham kepada Paserbumi dan Koperasi Persiba,komposisi saham Persiba dan konsorsium tidak mengalami perubahan yaitu 60:40.
Kondisi ini membuat Persiba memegang kendali penuh atas tim promosi IPL ini. Idham menambahkan,untuk kompetisi musim depan disepakati bahwa Persiba digelontor dana Rp18 miliar.Di samping itu,Persiba masih mungkin mendapat tambahan dana dari sponsorship.‘’Meski sudah dapat Rp18 miliar tapi kalau ada tambahan,kenapa enggak,’’ tambah dia.
‘’Dalam hitungan kami masih banyak yang akan masuk untuk tim.Misalnya sponsor,lalu dari PSSI yang katanya berkisar Rp2 miliar,lalu karcis juga Rp2 miliar.Tapi di akhir musim kalau ada sisa tidak akan kita bagikan,tapi akan digunakan untuk persiapan musim berikutnya,’’ lanjut dia.
Sementara itu ditanya mengenai laga perdana kontra Persipura,Idham mengaku optimistis bisa meraih hasil maksimal.‘’Persipura memang tim bagus,tapi kami rasa pelatih sudah punya gambaran strategi untuk mengalahkan mereka,’’ pungkas dia. ● sodik
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/434980/
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : paryanto@saraswati.web.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan koment