Selamat Berkunjung di Blog's Paryanto | Media Informasi dan Silaturahmi

Persiba Bentuk Tim Amatir

Kamis, 11 Agustus 2011

Share this history on :
PERSIBA Bantul segera berstatus tim profesional jika PT Perserikatan Sepakbola Indonesia Bantul disyahkan Departemen Hukum dan HAM. Namun, agar tidak menghilangkan nilai historis dari Persiba Bantul, muncul wacana pembentukan tim amatir dengan nama Persiba 1967.
Wacana ini dicetuskan Ketua Harian Persiba Bantul Sumiharto. Sumiharto mengatakan, tim ini nantinya akan disertakan ke Liga PSSI Divisi III. “Kami akan membentuk tim amatir bernama Persiba 1967. Dalam waktu dekat akan kita bahas,” ujar Sumiharto di Mess Persiba Bantul  kemarin (9/8).
Untuk mengisi formasi Persiba 1967 ini, akan diambilkan pemain-pemain terbaik dari kompetisi PSSI Pengcab Bantul. Ia optimistis target ini terpenuhi. Alasannya, banyak bibit-bibit asli Bantul yang potensial dan diprediksi akan akan berkembang di masa mendatang.
“Saat ini tim Persiba Bantul memang masih minim pemain lokal. Kami optimistis dengan dengan adanya Persiba 1967, akan lebih banyak pemain bantul yang membela Persiba Bantul. Saya yakin, Persiba 1967 akan dapat mem backup fungsi dari Protaba,” tambahnya.
Sumihatrto mengatakan, Bantul sangat potensial mencetak pemain berbakat. Alasannya, Bantul memiliki 18 SSB dan lebih dari 100 klub amatir yang tersebar dalam lima divisi di kompetisi PSSI Pengcab Bantul. Belum lagi dukungan puluhan lapangan sepakbola yang dapat dimanfaatkan bibit-bibit muda untuk berlatih.
“Itulah unsur-unsur yang kami miliki. Keunggulan tersebut harus dapat kita maksimalkan,” tambahnya. (c7)

sumber :
http://www.radarjogja.co.id/sportivo/13-total-football/20939-bentuk-tim-amatir.html
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : paryanto@saraswati.web.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan koment